Tim Percepatan 10 Bali Baru Sisir Wisata Pantai Timur Bangka

Jurnalis_Warga    •    Jumat, 15 Maret 2019 | 08:42 WIB
Nasional
Di Pantai Tikus  Emas, Menpar beserta rombongan secara simbolis melepas tiga ekor penyu dari Pantai Tikus Emas, Kabupaten Bangka.(ist)
Di Pantai Tikus Emas, Menpar beserta rombongan secara simbolis melepas tiga ekor penyu dari Pantai Tikus Emas, Kabupaten Bangka.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --Menteri Pariwisata bersama Ketua Tim Percepatan 10 Bali Baru Hiramsyah S Thaib meninjau  sejumlah objek wisata yang baru dikembangkan di kawasan Pantai  Timur  Bangka. Mulai dari wisata pantai  hingga wisata religi disela kunjungan  kerja Presiden  Joko  Widodo  ke Bangka  Belitung, Kamis (14/3/2019).

Kunjungan  Menpar Arief  Yahya dan Tim  Percepatan  didampingi Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan Direktur PT Pantai Timur Sungai Liat Thomas Jusman dimulai dengan meninjau Kawasan Pantai Tikus Emas, Bangka.

Pantai yang berlokasi di Bangka  atau Lintas Timur ini menyuguhkan pantai berpasir putih nan halus.

Saat ini Pantai Tikus Emas memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap, seperti tempat duduk yg tersebar di sekitaran pantai, adanya spot foto Instagramable, tempat bermain voli pantai serta ATV yg bisa disewa.

Di Pantai Tikus  Emas, Menpar beserta rombongan secara simbolis melepas tiga ekor penyu dari Pantai Tikus Emas, Kabupaten Bangka.

"Hal ini dilakukan sebagai simbol kepedulian Kemenpar   dan pihak terkait terhadap pelestarian alam untuk keberlangsungan pariwisata," kata Arief  Yahya  dikutip  dari @Kemenpar_RI akun resmi Kemenpar  .

Dari  Pantai  Tikus  Emas, Menpar bersama rombongan mengunjungi Padepokan Puri Tri Agung, Sungailiat yang ditetapkan sebagai destinasi wisata religi. Lokasinya berada di jalur lintas timur Bangka berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Pangkalpinang



1   2