50 Peserta Berpidato di Acara WSD 2019

Tim_Wow    •    Minggu, 17 Maret 2019 | 16:01 WIB
Lokal
Salah satu peserta yang tampil di acara Word Speech Day (WSD) 2019 .(rob/wb)
Salah satu peserta yang tampil di acara Word Speech Day (WSD) 2019 .(rob/wb)

MERAWANG,www.wowbabel.com -- Laboratorium Sastra Inggris bekerja sama dengan Jurusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar Word Speech Day (WSD) 2019 di Universitas Bangka Belitung, Jumat (15/3/2019).

Acara kali ini mengambil tema ‘World Citizen: A State of Mind yang diikuti 50 pembicara, baik dari undangan maupun melalui proses pendaftaran.  Acara semacam ini setidaknya sudah kali digelar laboratoirum Sastra Inggris.

Program WSD diprakarsai Simon Gibson dari Inggris pada tahun 2015 dengan misi ingin mengajak semua orang berani berbicara dan tampil di depan umum.

Simon ingin membuktikan dengan adanya program ini, berbicara di depan umum bukan hanya milik kalangan pejabat dan orang yang punya keahlian dalam public speaking, tetapi orang yang pemalu dan tidak percaya diri pun memiliki kesempatan yang sama.

WSD 2019 kali ini diikuti 50 peserta yang berbicara banyak hal namun tetap sesuai tema dari kalangan pelajar (SD, SMP), mahasiswa, dosen hingga perwakilan instansi dari TVRI serta Dinas Lingkungan Hidup.

Ketua Jurusan Sastra Inggris, Dr Diana Anggraeni SS MHum mengaku senang lantaran pihaknya dapat berpartisipasi dalam acara WSD dan dengan tema diatas, masyarakat Indonesia pun dapat berpikir global namun tetap harus bertindak lokal.

Hal senada juga disampaikanKetua Panitia Pelaksana yang dalam hal ini diwakilkan dosen Sastra Inggris, Sandy Ferianda, M. Hum.

“Acara ini



1   2