Curi Aki Mobil, Irwan Dibekuk Polisi

Jurnalis_Warga    •    Minggu, 17 Maret 2019 | 16:36 WIB
Lokal
Irwan bersama barang bukti yang diamankan Tim II Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung.(ist)
Irwan bersama barang bukti yang diamankan Tim II Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung.(ist)

MERAWANG,www.wowbabel.com – Tim II Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung berhasil mengamankan Irwan (38) warga Bukit Merapin, Pangkalpinang, Jumat (15/3/2019) siang.

Irwan diduga kuat sebagai pelaku pencurian terhadap dua buah aki mobil dari sebuah Showroom Mobil di kawasan Balun Ijuk Kecamatan Merawang pada Selasa (12/3/2019) siang.

Tim II Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Babel memburu Irwan setelah aksinya secara tak sadar terekam CCTV yang ada di showroom tersebut. Dalam rekaman CCTV tersebut tampak Irwan bersama rekannya mengambil dua buah aki dari showroom mobil dengan menggunakan mobil pikap biru.

Akibat kejadian itu pemilik showroom mengalami kerugian sekitar Rp 2,7 juta dan melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Usai menerima laporan dari pemilik showroom dan melihat rekaman CCTV, Tim II Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Babel melakukan penyelidikan. Pada Jumat (15/3/2019), polisi melihat mobil pikap biru mirip dengan yang ada direkaman CCTV pemilik showroom.

Mobil pikap biru tersebut sedang parkir di depan sebuah rumah kawasan Bukit Merapin, Pangkalpinang.  Dan ternyata pemilik mobil tersebut adalah Irwan yang  juga mirip dengan pelaku pencurian aki yang terekam CCTV.

Tanpa menunggu lama, Irwan langsung diperiksa dan diinterogasi. Akhirnya Irwan mengaku telah mengambil dua buah aki tersebut bersama rekannya Dino (40) warga Kacang Pedang Pangkalpinang. Aki tersebut dijual di tempat bar



1   2