Sosialisasi Lalulintas, AKP Toni Ajak Kaum Milenial ‘Nge-game’

Tim_Wow    •    Minggu, 17 Maret 2019 | 15:42 WIB
Lokal
Kasat Lantas Polres Bangka Barat, AKP  Toni Susanto saat membuka PUBG Mobile Tornament di Teras Berase Cafe Muntok.(rul/wb)
Kasat Lantas Polres Bangka Barat, AKP Toni Susanto saat membuka PUBG Mobile Tornament di Teras Berase Cafe Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Berbagai cara dilakukan pihak Satlantas Polres Bangka Barat untuk melakukan sosialisasi keamanan berlalulintas bagi kaum milenial.

Salah satu cara yang cukup unik adalah merangkul para komunitas gamer PUBG mobile. Bahkan pihak Satlantas Polres Bangka Barat menjadi salah satu sponsor PUBG Mobile Tournament di Teras Berase Cafe Muntok, Jumat (15/3/2019) lalu.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Millennial Road Safety Festival ini diikuti sekitar 100 gamer dari Kota Muntok dan sekitarnya.

"Satlantas mendukung turnamen PUBG yang menjangkau anak-anak muda dan gamer. Harapannya, selain menyemarakkan animo e-sport di Kota Mentok, pesan keselamatan di jalan untuk para milenial bisa tersampaikan," ungkap Kasat Lantas  AKP Toni Susanto seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto saat membuka acara.

Kasat Lantas menambahkan Millennial Road Safety Festival bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selama ini, kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas tinggi, banyak menimpa anak-anak muda yang notabene kaum milenial.

“Kami mengimbau agar semua anak muda, kaum milenial, untuk mematuhi hukum dan aturan lalu lintas. Bkan untuk siapa-siapa, tapi untuk diri sendiri," ujar AKP Toni.

Turnamen yang disponsori Polres Babar itu dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 15 Maret hingga 17 Maret 2019 dengan total hadiah Rp 6 juta.(rul/wb)