Kabupaten Bangka Utara Setengah Jalan Keberhasilan

Abeng    •    Rabu, 20 Maret 2019 | 21:15 WIB
Opini
Albana.(ist)
Albana.(ist)

Oleh Albana, Junalis Senior di Babel

KEMARIN (Selasa 19/3/2019) Forum Komunikasi Daerah Perjuangan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda PPDOB) Kabupaten Bangka Utara mendapat kesempatan untuk rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi II DPR RI. Rapat dibuka dan dipimpin anggota DPR RI Komisi II, Herman Sakota dari Fraksi Demokrat dan dihadiri oleh anggota Komisi II DPR RI lainnya, diantaranya Melda Addriani dari Fraksi Golkar dari Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

RDPU di ruangan rapat Komisi II DPR RI tampak hadir Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fattah, Anggota DPRD Babel Aksan Visyawan Tokoh masyarakat dan ratusan massa Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara.

Perjuangan Bangka Utara tergolong alot bila dibandingkan dengan pemekaran empat kabupaten di Bangka Belitung lainnya (Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung Timur). Dalam rentang dua tahun perjuangan masyarakat di empat kabupaten itu sudah terwujud. Maka benarlah ada yang mengatakan, kadang kesuksesan itu bertemunya antara strategi dengan momentum yang tepat. Sepertinya perjuangan empat kabupaten Bangka Belitung,  strategi yang dikerjakan bertemu dengan momentum, yakni perjuangan provinsi. Dan perjuangan itu mendapat bonus euforia otonomi daerah.

Dalam konteks kekinian, beberapa pebisnis sukses kerap mengatakan, selain strategi yang matang, waktu dan momen yang tepat juga sangat menentukan. Perusahaan



1   2      3      4