Surat Suara yang Tiba Adalah Surat Suara Legislatif

HendriDede    •    Rabu, 20 Maret 2019 | 20:36 WIB
Pilkada
Empat kontainer surat suara tiba di Pelabuhan Pangkalbalam, Rabu (20/3/2019) malam.(hen/wb)
Empat kontainer surat suara tiba di Pelabuhan Pangkalbalam, Rabu (20/3/2019) malam.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menerima logistik berupa surat suara Pemilu Umum (Pemilu) 2019, di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, Rabu (20/3/2019) malam.

Ketua KPU Babel, Davitri mengatakan logistik yang datang di Pelabuhan Pangkalbalam merupakan surat suara untuk anggota DPRD Provinsi, DPR RI dan Kabupaten/Kota di Bangka Belitung.

"Ini adalah logistik surat suara untuk di Pulau Bangka dibawakan melalui Kapal Sentosa 207, untuk di lima Kabupaten/Kota dan nantinya akan ditempatkan di PT BJL. Sementara surat yang datang ini untuk anggota DPRD Provinsi, DPR RI dan Kabupaten/Kota," ungkap Davitri.

Davitri menambahkan  surat suara untuk Kabupaten Belitung akan diberangkatkan tanggal 21 Maret dari Tanjung Priok menuju Pelabuhan Kabupaten Belitung.

Lebih lanjut dikatakan Davitri, surat suara tersebut nantinya akan didistribusikan ke KPU Kabupaten/Kota masing-masing sesuai dengan jumlah DPT  ditambah dua persen di seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

"Untuk ini, kita sudah berkoordinasi dengan Pak Kapolda, Pak Dandrem dan Bawaslu untuk sama-sama mengawasi pendistribusian ini sehingga surat suara itu sampai ke KPU Kabupaten/Kota masing-masing," tutur Davitri.

Sebelumnya, menurut Davitri, pihaknya telah menginstruksikan kepada KPU kabupaten/kota masing-masing agar melakukan penyortiran. Selanjutnya untuk melaporkan kepada pihaknya s



1   2