Sofjan Wanandi : Pak Jokowi Tidak Gebrak-gebrak Meja Saat Rapat

Tim_Wow    •    Kamis, 21 Maret 2019 | 19:59 WIB
Nasional
Sofjan Wanandi.(net)
Sofjan Wanandi.(net)

JAKARTA,www.wowbabel.com -- Ribuan pengusaha Indonesia dari berbagai lapisan, sektor dan latar belakang, mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden RI Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Acara yang dihadiri oleh Jokowi digelar Kamis (21/3/2019) di Istora  Gelora Bung Karno, Jakarta oleh  kelompok relawan KerJo (Pengusaha Pekerja Pro Jokowi).

Penasehat KerJo dan tokoh pengusaha nasional Sofjan Wanandi menjelaskan latar belakang  deklarasi  dukungan kepada Jokowi-Amin.

“Dengan segala kelebihan dan kekurangan Beliau selama ini sebagai presiden, kami pengusaha melihat Jokowi merupakan figur terbaik untuk memimpin Republik ke depan. Pengusaha ingin kesinambungan dan kepastian arah politik dan ekonomi kita ke depan. Kami ingin yang pasti-pasti saja. Kalau Pak Jokowi kami sudah tahu track record Beliau,”  kata Sofjan Wanandi dalam siaran pers yang diterima wobabel.com.  

“Satu pertimbangan penting yang lain, kami melihat Jokowi selama ini berani tegas membela Pancasila dan merawat ke-Bhinneka-an bangsa kita yang besar dan majemuk ini,” tukasnya.

Sofjan juga mengatakan dia sepenuhnya setuju apa yang selama ini kerap ditekankan Wakil Presiden Jusuf Kalla di berbagai kesempatan. Ada dua alasan utama kenapa Jokowi perlu didukung supaya terpilih kembali.

“Pak Jokowi itu bukan figur yang otoriter, dia mau mendengar, tidak gebrak-gebrak meja kalau rapat. Yang kedua, terbukti anaknya cuma jualan martabak dan



1   2