Jokowi Kagum Arsitektur Pasar Badung

Tim_Wow    •    Sabtu, 23 Maret 2019 | 09:57 WIB
Nasional
Presiden Jokowi berbusana khas Bali saat melakukan kunjungan kerja ke daerah tersebut. (Ist)
Presiden Jokowi berbusana khas Bali saat melakukan kunjungan kerja ke daerah tersebut. (Ist)

BALI, www.wowbabel.com - Pasar Badung, Kota Denpasar, Bali yang beroperasi sejak 24 Februari 2019  sebagai ikon baru ekonomi kerakyatan di Kota Denpasar. Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali, Jumat, 22 Maret 2019, mengagumi arsitektur  pasar rakyat itu.

Saat tiba di Pasar Badung sekitar pukul 18.30 WITA, Presiden yang datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut tari pendet yang dibawakan 2000 penari di beberapa titik. Suara gamelan Bali juga turut memeriahkan kedatangan Presiden Jokowi  dan Ibu Iriana.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi  merasa senang dengan Pasar Badung ini. Menurutnya, selain sebagai warisan pusaka, Pasar Badung juga mempunyai arsitektur yang paling bagus.

"Saya sudah berkeliling ke seluruh Tanah Air, ini adalah pasar dengan arsitektur yang paling bagus yang pernah saya lihat," kata Presiden.

Presiden melihat Pasar Badung ini sudah bersih, sehingga ia berharap pihak manajemen bisa secara detail mengatur dan menjaga kebersihannya. Tak hanya pasarnya, ia pun berharap para pedagangnya juga bersih.

"Bersih pakaiannya, selalu tersenyum, dan yang paling penting jangan sampai pasar becek, bau, dan kotor. Ini yang harus budaya itu kita ubah semuanya sehingga pasar rakyat bisa bersaing dengan pasar-pasar modern, mal, hypermarket, supermarket. Saya yakin bisa, tinggal niatnya ada atau tidak ada," ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, Presiden kemudian menandatangani prasasti seb



1   2