Rekrutmen Polri Gratis

Firman    •    Rabu, 27 Maret 2019 | 10:55 WIB
Lokal
Dialog Publik  Rekrutmen Polri Gratis di Mapolda Babel.(fn/wb)
Dialog Publik Rekrutmen Polri Gratis di Mapolda Babel.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Polda Bangka Belitung, kembali menggelar Dialog Publik dengan mengangkat tema "Rekrutmen Polri Gratis" di ruang Dialog Publik, di Mapolda Bangka Belitung, Rabu (27/3/2019).

Dalam acara tersebut, dihadiri Wakapolda Babel Kombes (Pol) Djoko Erwanto, pejabat utama Polda, Dinas Pendidikan provinsi Babel, perwakilan Ombudsman, perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), para orang tua siswa penerimaan anggota Polri dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono dalam sambutannya menyampaikan, perlu diketahui juga bahwa tahapan seleksi penerimaan Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri tahun 2019 ini.

"Sudah berjalan sejak dimulainya dari tanggal 6 Maret yang lalu, dan selanjutnya akan dilaksanakan sidang terbuka bagi kelulusan akhir, yang pertama Akpol pada tanggal 6 Agustus, kemudian Bintara pada tanggal 2 Agustus, kemudian Tamtama 28 Juli," ungkap Kapolda.

Selain itu tambah Istiono, juga dapat diinformasikan, untuk tahapan seleksi akan dilaksanakan sistem One Day, hasil langsung scanning dan scoring.

"Nilai kualitatif dan kuantitatif langsung diumumkan dan norma kelulusan sesuai petunjuk dan arahan pusat," tukasnya.(fn/wb)