Seorang Pelajar asal Tempilang Bakal Ikut Ujian Susulan

- Senin, 8 April 2019 | 03:22 WIB
Kepala Cabdin Wilayah III provinsi Bangka Belitung-Bangka Barat Sudarni.(rul/wb)
Kepala Cabdin Wilayah III provinsi Bangka Belitung-Bangka Barat Sudarni.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kepala Cabdin Wilayah III provinsi Bangka Belitung-Bangka Barat Sudarni melaporkan UNBK yang berlangsung mulai dari jenjang SMK hingga UNBK terakhir hari ini (08/04/2019) jenjang SMA semuanya berjalan sempurna.

"Secara keseluruhan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan tertib, kemudian suplai daya listrik juga Alhamdulillah aman, ketika terjadi permasalahan kita sampaikan dan cepat tanggapnya,” ungkap Sudarni saat ditemui wowbabel.com, Senin (8/4/2019) pagi.

"Kemudian dari siswa laporan sampai dengan hari ini berjalan, artinya kalau soal kesiapan materi tentu bergantung pada PBM yang berlangsung dan diikuti selama ini,” imbuh  Sudarni.

Sudarni mengungkapkan ada salah satu peserta dari Madinatul Ilmi Tempilang tak mengikuti ujian di hari pertama dan kedua lantaran masih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Sungailiat.

"Jadi itu nanti akan ikut susulan, susulannya sesuai dengan pos UNBK saja, nanti kita tinggal ikuti posnya mengamanatkan seperti apa kita tinggal ikuti," terang kepala cabdin.

Sudarni menambahkan pengumuman hasil UNBK dijadwalkan pada tanggal 6 hingga 9 Mei 2019, namun itu tergantung dengan kebijakan pemerintah.

"Sifatnya pilihan ketika anak belum mencapai nilai lima koma lima itu boleh kemudian untuk mengikuti UN Perbaikan (UNP),” kata Sudarni.

Akan tetapi sifatnya pilihan bukan merupakan kewajiban namun tujuannya untuk memperbaiki nilai agar nanti ketika lulus sekolah bisa dipakai untuk pertimbangan jika melamar kerja atau masuk kuliah.

UNBK SMK sudah lebih dulu berakhir dan hari ini ujian terakhir UNBK yang diikuti oleh seluruh siswa SMA/MA/SLB di Bangka Barat dengan mata pelajaran pilihan untuk hari terakhir ini.(rul/wb)

Editor: Barly Wow

Rekomendasi

Terkini

X