Erzaldi Akan Bangun Gedung dan Naikan Gaji Terapis

Tim_Wow    •    Selasa, 09 April 2019 | 19:59 WIB
Lokal
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman. (wb)
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman. (wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Roesman, berjanji akan menambah fasilitas tempat menginap serta menaikan gaji bagi para terapis di Pusat Layanan Autis (PLA) yang berada di kompleks perkantoran dan permukiman terpadu Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Hal tersebut diungkapkan Erzaldi Roesman pada sambutannya dalam peringatan Hari Autis se-Dunia yang digelar di PLA  Bangka Belitung, Selasa (9/4/2019).

"Insya Allah di tahun 2020 kita akan menambah satu fasilitas lagi, tempat menginap anak-anak. Jika mau menitipkan anaknya di lembaga autis ini,” janji Erzaldi.

Menurut Erzaldi menangani anak tidak hanya perlu kesabaran namun juga perlu ilmu, jangan sampai orangtua yang anaknya sudah menderita autis tidak mendapat ilmu dalam menanganinya.

Erzaldi berharap orangtua anak dapat memperbanyak pertemuan atau seminar, sehingga tidak hanya memiliki kesabaran, namun dapat  menambah ilmu , agar penderita autis dapat dididik dengan baik dan benar.

"Ini tantangan juga, mengingat SDM autis kurang. Namun kita akan berupaya. Kami perlu masukan dari bapak dan ibu. Saya sarankan bapak dan ibu membuat satu forum. Mohon maaf kalau tidak dibantu forum, kami justru tidak mendapat informasi tepat, bagaimana kita mengembangkan lembaga autis ini kedepannya. Dengan forum maka akan ada buah pikir dalam rangka membuat kebijakan penanganan autis kedepan,” tutur Erzaldi.

Erzaldi mengi



1   2