Jenazah Hasan Ditemukan Mengapung

Dwi H Putra    •    Sabtu, 13 April 2019 | 12:05 WIB
Lokal
Tim gabungan saat mengevakuasi jenazah Herman di Dermaga PT DAK.(ist)
Tim gabungan saat mengevakuasi jenazah Herman di Dermaga PT DAK.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com – Jenazah Hasan, karyawan PT Timah Tbk yang tenggelam di Perairan Air Kantung Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 16.00 WIB lalu, akhirnya ditemukan dalam posisi mengapung tidak jauh dari Kapal Isap Produksi (KIP) Inti Samudera 1.

Jenazah pertama kali ditemukan karyawan KIP Inti Samudera 1 dan nelayan yang sedang beraktifitas di kawasan tersebut, Sabtu (13/4/2019) sekitar pukul 06.58 WIB. Karyawan KIP Inti Samudera 1 dan nelayan langsung menginformasikan temuan itu ke tim pencarian yakni Satpolair Polres Bangka, Direktorat Polairda Babel, Tim TRC PT Timah dan Laskar Sekaban.

"Semua tim langsung ke titik penemuan, langsung dievakuasi ke  KKM Baracuda selanjutnya dibawa ke dermaga PT DAK," kata Kasat Polair Polres Bangka, AKP Elpiandi seizin Kapolres Bangka, AKBP Budi Ariyanto melalui sambungan telpon, Sabtu (13/4/2019).

"Korban ditemukan sekitar pukul 06.58 WBI, kemudian dibawa ke RSBT untuk dilakukan visum," ujarnya.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun dari petugas di RSBT, kondisi korban masih baik, langsung dibersihkan dan dikafankan kemudian oleh pihak keluarga dibawa ke rumah duka di Kawasan Ampui, Pangkalpinang.

Jenazah Herman dengan menggunakan mobil ambulance milik RS Medika Stania didampingi sejumlah karyawan PT Timah Tbk kemudian langsung dibawa pulang untuk dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ampui Pangkalpinang.

"Jenazah ko



1   2