Tanpa Surat Suara Pengganti KPU Babar Siap Gelar Pemilu 2019

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 13 April 2019 | 16:03 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Barat, Pardi.(rul/wb)
Ketua KPU Bangka Barat, Pardi.(rul/wb)

MUNTOK, Wowbabel.com -- Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, mengatakan  sebanyak 1.200 lembar surat suara yang belum diganti untuk Kabupaten Bangka Barat rencananya akan datang besok atau lusa.

"Informasi terakhir kami dapat dari KPU RI surat suara itu hari ini sudah mulai cetak, mudah-mudahan besok sudah selesai dan sudah bisa didistribusikan," ungkap Pardi, Sabtu (13/4/2019).

Menurut Pardi  jika memang besok atau lusa akan sampai, pihaknya siap menjemput ke bandara di Pangkalpinang.

"Kita tidak banyak kita hanya seribu dua ratusan di tiga tempat itu, di dapil satu, dapil tiga sama DPD saja,"imbuhnya.

Pardi menerangkan distribusi tetap akan dilakukan H-1 terlepas surat suara pergantian datang atau tidaknya, proses distribusi tidak akan menunggu surat suara pergantian rusak datang.

"Biarin saja dia kurang, jadi kami hanya memenuhi yang terdaftar di DPT saja, jadi cadangan yang dua persen tidak terpenuhi secara maksimal," ujar Pardi.

Pardi akui dari surat suara yang tercetak sekarang sudah terpenuhi, kekurangan tidak banyak lagi dan masih bisa ditutupi dengan surat suara cadangan.

"Satu TPS itu kewajiban DPT nya misalnya dua ratus, ia harusnya punya cadangan dua persen dari dua ratus berarti empat lembar, makanya cadangan yang empat lembar ini kami tidak bisa berikan," terangnya.

"Misalnya kami hanya bisa berikan satu atau dua, duanya kemana ? Duanya kami alihkan untuk menutupi kekurangan di TPS lain," i



1   2