Pardi Persilakan TPS Dihias Sebaik Mungkin

Chairul Aprizal    •    Minggu, 14 April 2019 | 16:22 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Barat, Pardi.(rul/wb)
Ketua KPU Bangka Barat, Pardi.(rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- KPU Kabupaten Bangka Barat (Babar) mempersilakan KPPS untuk menghias TPS masing-masing. TPS terbaik akan diberikan penghargaan.

"Kami menyelenggarakan untuk dipilih masing-masing kecamatan satu yang terbaik" ujar Pardi selaku Ketua KPU Babar, Sabtu(13/04/2019).

Pardi membolehkan TPS untuk membuat kreatifitasnya dengan menampilkan karakter atau dengan tampilan adat istiadat lokal itu lebih baik.

Pardi akan menilai TPS terbaik itu dengan berdasarkan tiga parameter, salah satunya yakni kreatifitas TPS itu sendiri.

"Parameter yang akan kita nilai yang pertama kreatifitas dan pembuatan TPS, yang kedua adalah tingkat partisipasi pemilih, dan ketiga adalah pelayanan administrasinya," imbuh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat.

Pardi menuturkan asalkan tidak menampilkan simbol-simbol partai politik atau presiden dan tidak menganggu tatanan sosial budaya di masyarakat.

"Batasannya yang pertama tidak menampilkan simbol-simbol partai politik atau presiden dan wakil presiden itu jelas tidak boleh itu atau dia menampilkan simbol-simbol calon anggota DPD atau caleg caleg tertentu" ujarnya.

"Yang kedua tidak menganggu tatanan sosial budaya di masyarakat misalnya pakai kolor, ini kan menganggu tatanan sosial budaya, masa petugas KPPS pakai kolor," tambahnya.

Pardi akui nanti ada hadiah dari KPU Bangka Barat untuk TPS terbaik.

"Ada hadiah dari KPU dan penghargaan dari



1   2