Dokter Jaga Sering Menghilang, Samsir Minta Tegakan Disiplin

Chairul Aprizal    •    Senin, 15 April 2019 | 17:14 WIB
Lokal
Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir.(rul/wb)
Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir, meminta dokter jaga di puskesmas se-Bangka Barat untuk standby dan tidak meninggalkan tempatnya saat bertugas.

Pasalnya Samsir mengaku mendapat banyak aduan masyarakat terkait dokter jaga yang sering meninggalkan tempat jaganya sehingga menyulitkan masyarakat.

"Berangkat dari aduan di masyarakat menyangkut pelayanan di puskesmas karena puskesmas ini adalah pelayanan awal ujung tombak di tingkat kecamatan," ujar Samsir saat ditemui wartawan, Senin (15/04/2019).

"Beberapa kasus yang terjadi ada pasien dirawat inap di puskesmas ditemukan lambatnya pelayanan yang dilakukan oleh dokter, terlepas dokter jaga atau tidak," imbuh Samsir.

Samsir merasa selama ini dokter jaga di puskesmas itu standby tapi ternyata masih ada aduan saat pasien butuh perawatan ternyata dokternya tidak ada sehingga seringkali yang menangani perawatnya saja.

"Kemudian ditunggu sekitar dua jam kalau tidak ada desakan dari keluarga korban dokternya tidak datang bahkan lebih dari pada dua jam," kata Samsir.

Samsir menegaskan agar pelayanan kesehatan di puskesmas terkhusus untuk dokter agar lebih disiplin.

"Inikan berdasarkan keluhan masyarakat, keluhannya ini dari yang lama hingga baru ini juga ada," imbuh Samsir.

Samsir meminta Dinas Kesehatan Bangka Barat agar menegakkan disiplin kepada para dokter yang mangkir.

"Karena kita berbicara masalah pelayanan sekarang



1   2