Justiar Kumpulkan Linmas Persiapkan Pengamanan Pemilu Terunik Se-Dunia.

Aston    •    Senin, 15 April 2019 | 16:49 WIB
Lokal
Bupati Basel, Justiar Noer mengecek peserta apel pengamanan Pemilu 2019 di halaman kantor Bupati Basel. (Astoni/wowbabel)
Bupati Basel, Justiar Noer mengecek peserta apel pengamanan Pemilu 2019 di halaman kantor Bupati Basel. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Ratusan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pemilu 17 April di Kabupaten Bangka Selatan, Senin (15/4/2019) dikumpulkan guna mendapat pengarahan dari Bupati Bangka Selatan. 

Bertempat di halaman Kantor Bupati Basel, ratusan anggota Linmas itu mengikuti apel persiapan pengamanan Pemilu 17 April 2019, yang dipimpin langsung Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer. 

Dalam kesempatan itu, Justiar pertama-pertama mengingatkan tugas Linmas sekaligus memberikan motivasi kepada anggota Linmas yang akan bertugas melakukan pengamanan. 

"Tugas Linmas sangat penting dalam memperkuat pengawasan dan penjagaan disetiap TPS, jadi hari ini saya ingatkan kembali tugas Linmas seperti apa. Mulai masuk dan keluar harus dijaga itu salah satunya, jadi ini penting jangan sampai lalai," ujar Justiar Noer. 

Justiar mengingatkan, peran Linmas tak hanya pengamanan di TPS saat proses pungut hitung berlangsung, Linmas juga diminta peka terhadap kondisi lingkungan, baik pra pemilu, pelaksanaan, dan pasca pelaksanaan Pemilu. 

"Perkuat pengamatan kemudian laporkan kepada pihak yang berkepentingan," imbuh Justiar. 

Menurut Justiar,  tugas Linmas dalam Pemilu kali ini cukup berat mengingat pertama kali Pemilu dilaksanakan secara serentak yakni, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif. 

"Saya tegaskan bahwa Pemilu kali ini lima surat suara, jadi ini tidak main main karena



1   2