Mulkan Imbau FLS2N Digelar di Lapangan Terbuka

Dwi H Putra    •    Senin, 15 April 2019 | 16:32 WIB
Sport
Bupati Bangka menerima sekapur sirih sebelum membuka kegiatan FLS2N tingkat SMP di auditorium Hotel ST 12 Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)
Bupati Bangka menerima sekapur sirih sebelum membuka kegiatan FLS2N tingkat SMP di auditorium Hotel ST 12 Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengimbau kepada Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka untuk menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) digelar di lapangan terbuka jangan didalam gedung, supaya masyarakat bisa mengetahui dan menikmati kegiatan tersebut.

Menurut dia, kegiatan berupa festival atau lomba tidak cocok digelar didalam ruangan, kecuali kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) atau bimbingan teknis (bimtek) saja yang memang harus fokus dengan materi yang bakal diterima. 

"Ini kok kegiatannya didalam gedung, bukan diluar atau lapangan, harusnya di lapangan supaya masyarakat tahu bahwa ada kegiatan ini," kata Mulkan di Sungailiat, Senin (15/4/2019). 

"Ini terlihat mundur bukan maju, soalnya tingkat SD di halaman banyak yang melihat, malah tingkat SMP di ruangan seperti ini," sesalnya. 

Dikatakannya kepada guru-guru dan kepala dinas serta kepala sekolah dapat meningkatkan dan mengembangkan seni dan kebudayaan melalui festival atau lomba semacam ini. 

Kegiatan ini harus sering dilaksanakan baik di tingkat SD, SMP hingga SMA sebab dapat meningkatkan pertemanan masing-masing sekolah, sebab selama ini selalu bergelut dibidang pendidikan formal. 

"Setiap sekolah mengirim perwakilannya, sehingga lebih meriah dan sangat berinovasi dalam pelaksanaan ini," jelas Mulkan. 

Ditambahkannya jangan hanya berharap dengan dana, tanpa dana tidak berjalan tetapi bagaimana cara



1   2