Mulkan Imbau Warga dan ASN Sampaikan Hak Pilih

Dwi H Putra    •    Senin, 15 April 2019 | 16:44 WIB
Lokal
Mulkan SH MH, Bupati Bangka. (Dwi HP/wowbabel)
Mulkan SH MH, Bupati Bangka. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.con -- Bupati Bangka, Mulkan mengimbau seluruh warga masyarakat di daerah itu agar menyampaikan hak pilihnya pada Pemilu tanggal 17 April 2019 ini.

Dikatakannya tidak hanya masyarakat pada umumnya, imbauan ini juga disampaikannya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

''Kita tentunya ingin seluruh masyarakat di Babel, khususnya di Bangka, agar benar-benar menggunakan hak pilihnya nanti, saat pencoblosan,'' kata Mulkan di Sungailiat, Senin (15/4/2019).

Ditegaskannya, ASN di lingkungan Kabupaten Bangka ini tidak golput dalam pemilu mendatang. 

"Setiap apel pagi saya tekankan, kepada para pegawai, bahwa mereka jangan sampai tidak memilih, ini hanya lima tahun sekali," jelas Mulkan. 

Diakuinya, dirinya dan keluarga sudah mendapat undangan C6 dari pihak KPU Kabupaten Bangka dan akan mencoblos di TPS terdekat dari rumah pribadinya. 

''Keluarga bapak ada 4 anggota, kami akan melakukan pencoblosan serentak di TPS dekat rumah,'' ujarnya.

Ditambahkan Mulkan, Pemerintah Kabupaten Bangka juga akan mengerahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pemantauan di lapangan pada saat persiapan dan juga hari H pencoblosan pada Rabu mendatang supaya proses pemilu di daerah itu berjalan lancar. (Dwi HP/wowbabel)