Bupati Imbau TPS Jangan di Halaman Masjid

Dwi H Putra    •    Selasa, 16 April 2019 | 20:47 WIB
Lokal
Forkopimda Kabupaten Bangka ketika meninjau salah satu TPS yang berada di SMK Bakti Sungailiat di Kelurahan Sri Menanti.(dwi/wb)
Forkopimda Kabupaten Bangka ketika meninjau salah satu TPS yang berada di SMK Bakti Sungailiat di Kelurahan Sri Menanti.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengimbau kepada Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) tidak mendirikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman masjid, seperti yang diterima Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka.

Dikatakannya pihaknya juga sempat mendapat informasi tersebut, namun apabila tidak ada lokasi dan sudah disetujui masyarakat di daerah itu apalagi hal itu tidak jadi masalah oleh warga, maka tidak menjadi persoalan.

"Betul kami juga sudah dengar itu, tapi selama ini pengakuan panitia setempat setiap kegiatan baik  pemilu atau pilkada selalu dilokasi tersebut dan tidak ada masalah," kata Mulkan di Sungailiat, Selasa (16/4/2019).

"Tapi kami usahakan kalau bisa dipindahkan, jangan sampai menganggu proses ibadah," ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Bangka, M Hasan menjelaskan selama ini sudah disampaikan kepada semua KPPS untuk tidak mendirikan TPS di tempat ibadah, berbeda dengan sekolah dalam kondisi libur saat hari H pencoblosan.

"Kami sudah sampaikan hal ini, kami pun akan tinjau lagi ke lapangan," jelas M Hasan.

Menurut dia larangan penempatan TPS di lokasi ibadah sudah diatur sesuai ketentuan, hal ini dikarenakan jangan sampai menganggu proses ibadah masyarakat.

Ditambahkan Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corry Ihsan mengatakan pihaknya sudah menerima laporan tersebut, laporan itu pun sudah disampaikan ke KPU dan Pemkab Bangka.

"Sesuai



1   2