Warga Pangkalpinang Hilang Diterkam Buaya

Endi    •    Selasa, 16 April 2019 | 15:55 WIB
Viral
Lokasi hilangnya Sulaiman di Sungai Kerabut. (wowbabel)
Lokasi hilangnya Sulaiman di Sungai Kerabut. (wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sulaiman (58), warga Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, kota Pangkalpinang, dilaporkan hilang diterkam buaya saat mandi di Sungai Kerabut, Selasa (16/4/2019) siang.

Kejadian ini menghebohkan warga sekitar, mereka yang penasaran akan kabar tersebut ramai berdatangan ke sekitar lokasi pertama kali korban diterkam.

Tim Basarnas bersama BNPB Bangka Belitung, menerjunkan dua unit perahu guna mencari keberadaan korban.

Menurut Madi warga setempat, korban sempat meminta tolong sesaat predator ganas itu menariknya ke dalam air. Namun, usaha pertolongan yang dilakukan seorang pemancing di lokasi tak membuahkan hasil.

"Dia (korban) sedang mandi tiba-tiba diterkam buaya dan langsung dibawa ke dasar sungai. Sempat minta tolong dan dilempar tadi sama orang yang sedang mancing, tapi tidak dapat digapainya dan langsung lenyap," kata Madi.

Beberapa hari sebelum kejadian, kata Madi, buaya di sungai tersebut sering muncul kepermukaan dan selalu mendekat setiap melihat benda bergerak termasuk dirinya yang kerap beraktifitas di sekitar lokasi.

"Memang sering muncul buaya disini, karena kalau pergi dan pulang mancing setiap hari kita lewat sini. Kalau lihat kita, buaya itu selalu mencoba mendekat kita," jelasnya.

Saat ini korban yang hilang sejak pukul 13.00 siang tadi, masih belum ditemukan. Basarnas bersama BNPB dibantu masyarakat



1   2