Datangi 8 TPS Warga Taman Pesona Bangka Tak Bisa Nyoblos

Dwi H Putra    •    Rabu, 17 April 2019 | 15:48 WIB
Lokal
Andi (32) warga Taman Pesona Bangka kembali mendatangi KPPS di TPS 20 menanyakan apakah masih bisa memilih setelah mendatangi 8 TPS tapi kehabisan surat suara. (Dwi HP/wowbabel)
Andi (32) warga Taman Pesona Bangka kembali mendatangi KPPS di TPS 20 menanyakan apakah masih bisa memilih setelah mendatangi 8 TPS tapi kehabisan surat suara. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Andi (32) warga Perumahan Taman Pesona Bangka sudah mendatangi 8 tempat pemungutan suara (TPS)  di daerahnya untuk menyampaikan hak pilih, kendati sudah keliling dirinya tetap tidak bisa mencoblos. 

Diakuinya sejak pukul 12.00 wib sejak dibukanya pendaftaran menggunakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E), dirinya sudah mendatangi TPS terdekat yakni TPS 20 Kelurahan Bukit Betung Kecamatan Sungailiat. 

"Sejak pukul 12.00 wib saya sudah datang kemari, tapi sudah nggak bisa lagi karena surat suaranya sudah habis," kata Andi di Sungailiat, Rabu (17/4/2019). 

"Lalu saya dianjurkan ke TPS 21, sampai disana juga sama, saya diminta ke TPS 22 dan 23 tapi sama juga," sesalnya. 

Dikatakannya tak mau kehilangan hak suara dirinya berusaha keliling di daerah sekitar mencari TPS yang masuk di wilayah sesuai KTP-E. 

"Ada 4 TPS yang saya datangi, semua nya mengaku sudah kehabisan surat suara, akhirnya saya balik lagi kemari tetap tidak bisa memilih," keluhnya usai menemui KPPS di TPS 20.

"Kami tidak bisa milih, apalagi sekarang jam pendaftarannya sudah tutup, ya akhirnya saya golput," jelasnya. 

Ia sangat menyayangkan kinerja penyelenggara Pemilu 2019 yang lambat menyikapi permasalahan ini, apalagi hal ini tidak hanya dialami olehnya tapi juga warga lainnya. 

"Sayang sekali bisa begini, mohon kedepan jangan lagi, kami rugi sampai tidak bisa memilih apalagi kami punya kandidat sendiri



1   2