Erzaldi Rosman yakin Angka Paritisipasi Pemilih Meningkat

Tim_Wow    •    Rabu, 17 April 2019 | 11:18 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman.(ist)
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, meyakini angka partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak 2019 akan meningkat, bahkan diprediksi mencapai 77,7 persen.

"Melihat antusias masyarakat menggunakan hak pilih, kita yakin angka partisipasi mencapai 77,7 persen karena di era saat ini masyarakat semakin pintar menentukan pemimpin bangsa," ungkap Erzaldi Rosman saat memantau sejumlah TPS di Bangka Belitung, Rabu (17/4/2019).

Erzaldi Rosman mengatakan, kendati beberapa hari sebelum pencoblosan terjadi kendala listrik di seluruh kabupaten/kota se-Bangka Belitung lantaran ada kerusakan salah satu gardu listrik di Bangka Barat.

"Sebelumnya saya banyak menerima SMS dari masyarakat karena keluhan listrik padam yang cukup lama. Kita harap masyarakat tidak memandang negatifnya, tapi positifnya saja," terang Erzaldi Rosman.

Gubernur optimis partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih mencapai 77,7 persen karena yang dipilih masyatakat dalam Pemilu Serentak adalah pemimpin bangsa dan daerah yang menentukan kemajuan daerah dan bangsa.

Erzaldi Rosman bersama Ketua DPRD Babel, Kepala Kajati, Kapolda Babel dan jajaran Forkopimda akan melakukan pemantauan ke TPS, guna melihat antuasias masyarakat menggunakan hak suaranya.(*)