Listrik Padam, TPS di Sempan dan Puding Gelap

Dwi H Putra    •    Rabu, 17 April 2019 | 21:52 WIB
Lokal
Kondisi disalah satu TPS akibat padamnya aliran listrik PLN membuat proses penghitungan suara sedikit terganggu dan protes anggota DPRD Bangka.(dwi/wb)
Kondisi disalah satu TPS akibat padamnya aliran listrik PLN membuat proses penghitungan suara sedikit terganggu dan protes anggota DPRD Bangka.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Listrik mati mewarnai perhitungan suara Pemilu 2019 di sejumlah TPS di Kecamatan Pemali dan Kecamatan Puding Besar.

Hal ini menjadi penyesalan warga termasuk anggota DPRD Bangka yang memantau langsung proses perhitungan suara pada Rabu malam (17/4/2019).

"Pemadaman ini terjadi di Sempan pada semua TPS, di Puding Besar juga," kata anggota DPRD Bangka yang berdomisili di Desa Sempan,  Sufiyan via telepon, Rabu (17/4/2019) malam.

Dikatakannya hal ini menimbulkan rasa curiga selain tentunya kesulitan dalam proses perhitungan suara Pemilu 2019, kondisi TPS harus mengalami gelap-gelapan akibat listrik padam.

"Ini sudah tidak benar kerjanya, kami minta Kementerian BUMN untuk evaluasi itu pimpinan PLN Babel itu, diganti ," sesalnya.

Sementara itu,  jajaran PLN melalui Kepala PLN Ranting Sungailiat, Torang Tampubolon mengatakan, saat ini terjadi gangguan jaringan ke area yang padam tersebut, pihaknya sedang melakukan upaya perbaikan listrik yang masih padam itu.

"Informasi ada jaringan TM (tegangan menengah) putus, kami pengalihan suplai saat ini," kata Torang Tampubolon melalui telpon.(dwi/wb)