Kelelahan, Petugas PPS di Pangkalpinang Masuk UGD

Endi    •    Kamis, 25 April 2019 | 20:02 WIB
Lokal
Zela terpaksa beristirahat di kantor Camat, demi bisa menyaksikan proses Pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019. (Wowbabel)
Zela terpaksa beristirahat di kantor Camat, demi bisa menyaksikan proses Pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019. (Wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Salah satu Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Selindung Baru, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, harus mendapat perawatan di ruang UGD Rumah Sakit Depati Hamzah Pangkalpinang.

Zela (22), warga Selindung Baru, masuk rumah sakit akibat kelelahan, karena kurang istirahat saat bertugas melakukan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan atau PPK.

"Cuma demam biasa, jadi sebelum parah kemaren diantar sama orang tua berobat ke rumah sakit, langsung di rawat di UGD," kata Zela, Kamis (25/4/2019).

Kendati belum sepenuhnya pulih, Zela, masih menjalankan tugasnya seperti biasa, namun kondisinya kembali drop dan mengharuskannya beristirahat. 

Bukannya pulang ke rumah, ia malah memilih beristirahat di Kantor Camat, agar tetap bisa melihat berlangsungnya pleno.

"Sudah agak baik, makanya ikut pleno hari ini, cuma tadi agak pusing jadi istirahat dulu disini (ruang musollah)," ujarnya.

Sekalipun mengalami sakit, Zela mengaku tidak menyesal telah ambil bagian demokrasi, bahkan tak jarang ia dan petugas lainnya harus menginap di Kantor Camat.

"Sejak hari H (17 April) kita sudah stand by, apalagi saat rekapitulasi di PKK yang kadang sampai jam 11 dan jam dua pagi. Kadang kalau kita nginap disini (kantor camat,-red). Kita enjoy aja, semua kalau dijalanain dengan ikhlas hasilnya pasti akan baik," ungkapnya.

Menurutnya, sebelum pencoblosan dilakukan, pihaknya telah mengajukan



1   2