Rekapitulasi Suara di Kecamatan Toboali Masih Belum Selesai

Aston    •    Senin, 29 April 2019 | 20:31 WIB
Pilkada
Amri, Ketua KPU Bangka Selatan. (Astoni/wowbabel)
Amri, Ketua KPU Bangka Selatan. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masih berlangsung. Dari Delapan Kecamatan, masih menyisakan satu Kecamatan yakni, Kecamatan Toboali.

 

Ketua KPU Bangka Selatan, Amri mengatakan, hingga Senin (29/4/2019) pagi masih menyisakan 52 TPS yang belum selesai rekapitulasi dari total 210 TPS di Kecamatan Toboali.

"Hinggal pukul sepuluh pagi tadi yang belum selesai rekap yakni Kelurahan Toboali 26 TPS, Kelurahan Teladan 18 TPS, dan kelurahan Ketapang 8 TPS," ungkap Amri, Senin (29/4/2019).

Dari 52 TPS tersisa tersebut, KPU memprediksi bahwa proses rekapitulasi di Kecamatan Toboali masih membutuhkan waktu dua hari lagi atau lebih.

"Paling cepat dua hari lagi atau bisa lebih tergantung keadaan di lapangan, kalau berjalan lancar kemungkinan selesai dua hari lagi," tuturnya.

Untuk itu Amri mengatakan, jadwal pleno terbuka tingkat Kabupaten kemungkinan akan dilaksanakan pada awal bulan depan antara tanggal 2 dan 3 Mei 2019.

"Kalau tidak halangan kemungkinan jadwal pleno terbukan tingkat Kabupaten tanggal 2 atau 3 Mei 2019," tukasnya. (Astoni/wb)