Davitri : Baru Tiga Kabupaten Selesai Pleno Pemilu 2019

HendriDede    •    Kamis, 02 Mei 2019 | 18:31 WIB
Pilkada
Davitri, Ketua KPU Babel. (Dede/wowbabel)
Davitri, Ketua KPU Babel. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Davitri menyatakan tiga daerah telah menyerahkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019, yakni Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Barat dan Belitung Timur. 

"Sementara empat kabupaten/kota lainnya saat ini masih melaksanakan rekapitulasi. Kita sudah menerima laporan ada tiga kabupaten yang sudah menyelesaikan rekapitulasi, sisanya kita tunggu besok," kata Davitri saat mengikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat KPU Kota Pangkalpinang, di Hotel Sahid, Kamis (2/5/2019).

Dijelaskannya, usai pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten/kota selesai, akan dilanjutkan pleno di tingkat provinsi yang rencananya akan dilaksanakan pada 4-7 Mei mendatang.

Selain itu, Davitri menuturkan selama proses rekapitulasi hasil penghitungan suara, pihak saksi dari partai politik (parpol) berhak untuk menyampaikan setiap keberatan dengan menyertakan bukti-bukti yang jelas.

"Saat proses rekapitulasi, parpol dipersilahkan dan diberikan kesempatan atau menyampaikan hak keberatan, namun tentunya dengan disertai bukti dan data yang jelas," kata Davitri. (Dede/wb)