BNNK Bangka Kukuhkan 20 Penggiat di Institusi Pendidikan

Dwi H Putra    •    Jumat, 03 Mei 2019 | 11:25 WIB
Lokal
Penggiat Anti Narkoba siap mendukung pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan.(dwi/wb)
Penggiat Anti Narkoba siap mendukung pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka mengukuhkan 20 orang penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan dalam rangka pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat.

Utusan terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMA bahkan pondok pesantren, yang merupakan tangan kanan BNN dalam upaya pelaksanaan pencegahan penyalahgunaan narkoba khusus di kalangan sekolah masing-masing.

Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Bangka, Rizka Turini, mengatakan peran penggiat sangat penting untuk pertahanan negara dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Peran penggiat sangat penting dalam upaya membantu BNN dalam sosialisasi dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dikalangan sekolah masing-masing," kata Rizka Turini seizin Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina.

Diakuinya pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan sangat mendukung pelaksanan kegiatan positif seperti ini.

 "Ini merupakan terobosan positif untuk kalangan pendidik maupun siswa, yang dilibatkan oleh BNN sebagai penggiat anti narkoba," ujarnya.

"Hal ini mengingat banyak kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan oknum pendidik bahkan anak-anak pelajar," tandas Riska.(dwi/wb)