Molen : Bulan Ramadhan Merupakan Ladang Panen Amal

Yayuk    •    Sabtu, 04 Mei 2019 | 19:51 WIB
Lokal
Pawai Ta'aruf di kota Pangkalpinang menyambut bulan Ramadhan 1440 Hijriah. (Yayuk/wowbabel)
Pawai Ta'aruf di kota Pangkalpinang menyambut bulan Ramadhan 1440 Hijriah. (Yayuk/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pemerintah Kota Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan pawai ta'aruf menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M.

Pawai taaruf diikuti generasi muda islami yakni TPA/TKA, Madrasah/RA, Pndok Pesanteran, pelajar SD, SMP dan SMA yang dilaksanakan di Alun Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Sabtu (4/5/2019).

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dalam sambutannya mengatakan, menyambut bulan suci Ramadhan diwajibkan untuk melaksanakan puasa dan ia mengajak masyarakat untuk menyambut Bukan puasa yg penuh ikhlas dan rasa gembira yang paling dalam.

"Bulan Suci Ramadhan merupakan ladang panen amal dan kebajikan intuk bekal di akhirat kelak," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah kota tidak sedikit memberikan perhatiannya untuk membentuk generasi yang berkualitas namun tidak akan mencapai hasil yang optimal tanpa didukung seluruh komponen masyarakat. Perlu program-program strategis yang mendukungnya.

"Kita berharap dengan kegiatan ini sangat bermanfaat sebesar besarnya terutama mewujudkan Ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi/Silaturahim dalam membentuk karakter generasi yang IMTAQ," katanya.

Molen mengajak para peserta pawai Taaruf melakukan pawai dengan tertib, aman dan bertanggung jawab dengan penuh kegembiraaan larut dalam suasana kebersamaan dan sebuah persaudaraan yang kokoh dan diberkahi.

"Kita sebagai



1   2