PDIP Akhiri Puasa Kursi Ketua

HendriDede    •    Sabtu, 04 Mei 2019 | 20:02 WIB
Pilkada
Komisioner KPU kota Pangkalpinang, menunjukkan hasil Pleno Rekapitulasi Pileg 2019. (Dede/wowbabel)
Komisioner KPU kota Pangkalpinang, menunjukkan hasil Pleno Rekapitulasi Pileg 2019. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang menyelesaikan pleno rekapitulasi penghitungan suara di kantor KPU Kota Pangkalpinang. Pleno diakhiri dengan penandatanganan hasil rekapitulasi oleh KPU dan para saksi hingga pukul 03.50 WIB, Sabtu (4/5/2109) pagi.

Dari hasil pleno tersebut, diputuskan sebanyak 30 caleg yang akan mengisi gedung DPRD Kota Pangkalpinang. Dari 7 Kecamatan di Kota Pangkalpinang, hanya 9 partai yang berhasil lolos mengamankan kursi di DPRD Kota Pangkalpinang. Partai Hanura ternyata tak kebagian kursi, sementara akan ada pergeseran kursi pimpinan DPRD.

Hasil ini sekaligus memastikan PDI Perjuangan berhasil mencapai target mengamankan kursi Pimpinan DPRD se-Bangka Belitung. Bahkan di Kota Pangkalpinang, yang sebelumnya posisi Ketua DPRD dijabat Achmad Subari dari Gerindra, kini tampaknya akan beralih ke PDIP sebagai partai dengan perolehan suara tertinggi.

Sebelumnya, pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang dari Gerindra, PDIP dan PPP. Hasil rekapitulasi, pada pemilu 2019 untuk DPRD Kota Pangkalpinang, nampaknya PPP harus merelakan kursi pimpinan tersebut. Pasalnya, suara Partai Demokrat pada pemilu serentak kali ini cukup tinggi untuk menggeser PPP dari kursi pimpinan.

Perolehan suara partai Demokrat di DPRD Kota Pangkalpinang berada diurutan kedua dengan 11.701 suara. PDIP masih memimpin dengan perolehan suara tertinggi sebanyak



1   2