Dua Saudara Kandung Gubernur Babel Gagal di Pemilu 2019

Endi    •    Rabu, 08 Mei 2019 | 15:43 WIB
Pilkada
Herry Erfian berserta istri saat melakukan pencoblosan di TPS 3, Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (17/4/2019) lalu.(dok)
Herry Erfian berserta istri saat melakukan pencoblosan di TPS 3, Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (17/4/2019) lalu.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Saudara kandung Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, yakni Herry Erfian gagal total dalam Pemilihan Umum 2019.

Hal ini dipastikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Babel, menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi, pada Rabu (8/5/2019) dini hari.

Herry Erfian, yang diketahui mencalonkan diri di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI , kalah bersaingan dengan empat calon lainnya dalam perebutan kursi.

Bertarung dengan status incumben (petahana), kakak kandung Erzaldi Rosman ini, harus merelakan masa jabatannya berakhir di tahun 2019, lantaran tidak mampu mendulang suara terbanyak dalam menyaingi Hudarni Rani, Alexander Fransiscus, Darmansyah Husein dan Ustad Zuhri, yang dipastikan menang.

Pada pemilu kali ini, Herry Erfian hanya memperoleh suara 57.531, sementara pesaing terdekatnya Hudarni Rani memperoleh suara 69.621, Alex Fransiscus dengan 71.588 suara, Uts. Zuhri mendulang 84.535 dan Darmansyah Husein meraih 102.752 suara.

Kegagalan Kakak kandung Erzaldi Rosman ini, kabarnya juga diikuti sang adik yakni Erlansyah Roskar Aprinata, yang diketahui mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi Bangka Belitung dari dapil Bangka Tengah.

Berbenderakan Partai Golkar, Erlan juga merupakan calon petahanan, namun sebelumnya ia duduk di kursi DPRD Kabupaten Bangka Tengah. Berada di nomor urut enam, Erlan kalah bersaing dengan calon lainnya



1   2