Empek-empek Udang Hantarkan Belo Laut ke Tingkat Nasional

Chairul Aprizal    •    Jumat, 10 Mei 2019 | 14:18 WIB
Lokal
Dua anggota tim verifikasi lapangan dari pusat, yakni Anggun Sri Ahyani dan Agnes Theresia Sri Suyanti disambut tari siri saat tiba di Kantor Desa Belo Laut, Jumat (10/5/2019).(rul/wb)
Dua anggota tim verifikasi lapangan dari pusat, yakni Anggun Sri Ahyani dan Agnes Theresia Sri Suyanti disambut tari siri saat tiba di Kantor Desa Belo Laut, Jumat (10/5/2019).(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Desa Belo Laut Kecamatan Muntok, Bangka Barat mewakili Provinsi Bangka Belitung dalam Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Nasional.

Saat ini Desa Belo Laut yang mewakili Bangka Belitung sudah masuk dalam enam nominasi  bersama daerah lainnya, yakni Bali, Kalimantan Selatan, Kaltim, Lampung dan Sumbar.

Adapun produk andalan Desa Belo Laut dalam lomba ini yakni empek-empek udang, minuman mengkudu, dan ternak burung puyuh.  Bahkan untuk empek-empek udang buatan warga  Belo Laut sudah cukup terkenal.

Pada Jumat (10/5/2019) pagi, tim verifikasi lapangan dari pusat datang berkunjung ke Desa Belo Laut untuk memberikan penilaian. Dua anggota tim verifikasi lapangan yang datang adalah Anggun Sri Ahyani dan Agnes Theresia Sri Suyanti. Keduanya langsung disambut Ketua PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi bersama anggota Tim Penggerak PKK Desa Belo Laut di kantor desa setempat.

Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi pada kesempatan ini mengungkapkan pihaknya selalu berusaha secara maksimal untuk mengimplementasikan tentang pembangunan keluarga dan penduduk. Serta mendukung penuh Desa Belo Laut yang telah mewakili Bangka Belitung ke tingkat nasional dalam lomba UP2K tersebut.

"Terimakasih kepada seluruh komponen Desa Belo Laut.  Belo Laut mewakili Babar di tingkat nasional,” kata Yunan.

Sementara itu Ketua PKK  Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengaku bangga lantaran Desa B



1   2