Polsek Sungailiat Diminta Tinjau TI di Kawasan Batako

Dwi H Putra    •    Rabu, 15 Mei 2019 | 21:31 WIB
Lokal
Kapolres Bangka, AKBP Budi Ariyanto. (Dwi HP/wowbabel)
Kapolres Bangka, AKBP Budi Ariyanto. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Polres Bangka minta Polsek Sungailiat dan Satreskrim Polres Bangka untuk meninjau aktivitas yang dikeluhkan salah satu warga kawasan Batako atau Jalan Galunggung Kelurahan Air Merapin Sungailiat, supaya tidak beroperasi terlalu dekat dengan rumah warga karena dikhawatirkan amblas. 

"Jadi informasi itu baru kami terima tadi pagi, kami sedang menyampaikan baik itu kepada Kapolsek Sungailiat maupun Kasat Reskrim untuk mengecek ke lapangan," kata Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S Sophian seizin Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto, Rabu (15/5/2019). 

Dikatakannya apabila nanti ditemukan aktivitas penambangan akan diberi tindakan imbauan secara persuasif atau pun penindakan hukum secara tegas jika dinilai salah.

Aktivitas yang berada di area pemukiman warga ini sebelumnya telah beroperasi sekitar dua bulan belakangan sempat dikeluhkan warga yang rumahnya hanya 6 meter dari lokasi tambang. 

"Nanti apabila memang benar akan kami lakukan upaya-upaya secara bertahap, baik itu preventif maupun preemtif terhadap aktivitas itu," papar Kabag Ops. 

Kabag Ops mengatakan masalah penambangan yang diperkenankan harus sesuai aturan antara lain,m memikiki dokumen izin pertambangan hingga aspek lainnya seperti wilayah usaha pertambangan dan sebagainya.

"Yang pasti kalau berkaitan dengan masalah penambangan kami lihat dokumen penambangannya, apakah ada izin atau tidak," ujarnya.

"Kalau tidak nan



1   2