Bangka Expo Tampilkan Potensi Desa

Dwi H Putra    •    Kamis, 16 Mei 2019 | 22:08 WIB
Lokal
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan. (Dwi HP/wowbabel)
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten Bangka akan melaksanakan even Bangka Expo pada 14 - 16 Juni 2019 dengan menampilkan semua potensi desa yang ada di daerah itu.

 

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan, Bangka Expo sudah dua tahun dilaksanakan di tempat lama sebelumnya di taman hiburan rakyat (THR), tapi dalam proses pembangunan.

"Kita tidak bisa mengganggu kegiatan mereka karena punya target juga dan di lapangan Bina Satria ada masukan untuk meminimalkan anggaran maka kami cari beberapa alternatif," kata Asep Setiawan kepada awak media di Sungailiat, Kamis (16/5/2019).

"Ketemulah lahan di samping Metro di jalan Sudirman, ada area kosong, EO menyampaikan dan gunakan pinjam lahan untuk kegiatan itu," ujarnya.

Asep mengatakan persiapan sudah dilakukan koordinasi dari RT sampai camat dan pelaksanaanya dilaksanakan oleh EO asal Palembang.

Diakui Asep untuk pelaksanaan tahun ini terganjal waktu hampir berdekatan dengan daerah lain di Indonesia.

"Dari sisi ini perang bisnisnya diserahkan ke EO, harapabnya semua bisa berperan, menampilkan semua potensi yang ada di desa dan organisasi perangkat daerah serta mengajak semua eleman, UMKM, Koperasi dan BUMN," pungkas Asep Setiawan. (Dwi HP/wb)