Dinkes Babar Jamin Takjil di Babar Aman Dikonsumsi

Chairul Aprizal    •    Kamis, 16 Mei 2019 | 15:57 WIB
Lokal
Kue dan makanan yang dijual di Bazar Ramadhan. Dinas Kesehatan Bangka Barat menyatakan makanan, kue dan takjil di Bangka Barat aman dikonsumsi.(rul/wb)
Kue dan makanan yang dijual di Bazar Ramadhan. Dinas Kesehatan Bangka Barat menyatakan makanan, kue dan takjil di Bangka Barat aman dikonsumsi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Dinkes Kabupaten Bangka Barat  menyatakan hingga saat ini makana, kue dan takjil yang dijual di Bangka Barat aman untuk dikonsumsi.

Kepala  Dinas  Kesehatan Bangka Barat, Achmad Syaifuddin, mengatakan sejak beberapa waktu yang lalu pihaknya telah mengecek seluruh makanan dan tempat jual takjil termasuk Bazar Ramadhan.

"Sidak dan investigasi sudah mulai kita lakukan dari waktu lalu bukan hanya tempat takjil," ujar Achmad Syaifudin kepada wartawan, Kamis (16/05/2019).

Untuk sejauh ini hasil pengecekan Dinas Kesehatan Bangka Barat belum ditemukan adanya kandungan berbahaya dalam makanan dan takjil yang dijual.

"Ya untuk sejauh ini tidak ditemukan adanya kandungan berbahaya, dan semua dalam kategori aman dikonsumsi kita cek,” tegas Achmad.

"Pernah sempat ditemukan dalam tahu ya itu juga bukan kue takjil, di pasar itu, tapi sudah diperingatkan dan besok besoknya tidak lagi dijual," ungkap Achmad.

Achmad menegaskan untuk saat ini seluruh makanan yang dijual di pasar maupun di Bazar Ramadhan semuanya layak untuk konsumsi dan tidak ada zat berbahaya seperti yang terdapat pada temuan di daerah lain.(rul/wb)