Gaji Honorer Basel Dibayar Sebelum Lebaran

Aston    •    Kamis, 16 Mei 2019 | 23:18 WIB
Lokal
ilustrasi
ilustrasi

TOBOALI, www.wowbabel.com - Kabar baik bagi tenaga honorer yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Kendati tak mendapat Tunjangan Hari Raya atau THR, Pemerintah setempat berencana akan mempercepat pencairan gaji tenaga honorer sebelum lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019.

 

Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Badan keuangan Daerah (Bakuda) Pemkab Basel, Agus Pratomo melalui sekretaris badan, Riswady.

Ia mengatakan, untuk mempercepat pembayaran gaji tenaga honorer tersebut diperlukan  aturan berupa peraturan bupati (Perbup), lantas pencairan gaji akan dibayarkan sebelum jadwal yang biasanya dibayarkan pada awal bulan.

"Saat ini tengah disiapkan perbup nya untuk mempercepat pembayaran gaji tenaga honorer," kata Riswady, Kamis (16/5/2019).

Wacana pemerintah setempat mempercepat gaji tenaga honorer, mengingat lebaran Idul Fitri  akan jatuh pada awal bulan.

"Jadi kami upayakan gaji tenaga honorer bulan Mei akan dibayar bulai Mei juga, agar tenaga honorer sudah menerima gaji sebelum lebaran," tuturnya.

Pihaknya kini tengah menyiapkan peraturan bupati untuk diajukan kebagian hukum untuk dikaji. Ia berharap tidak ada kendala, sehingga tenaga honorer sudah menerima gaji sebelum lebaran.

Sebelumnya Riswady mengatakan, untuk teknis pencairan THR PNS dan Gaji Ke-13 akan diatur dalam Peraturan Bupati sebagaimana petunjuk dari Ke



1   2