Akhirnya...Buaya Pemangsa Mahrom Berhasil Ditangkap

Aston    •    Jumat, 17 Mei 2019 | 08:14 WIB
Lokal
Buaya yang berhasil ditangkap warga di Sungai Empek Pulau Besar dan diduga yang menerkam Mahrom, Kamis (16/5/2019).(as/wb)
Buaya yang berhasil ditangkap warga di Sungai Empek Pulau Besar dan diduga yang menerkam Mahrom, Kamis (16/5/2019).(as/wb)

PAYUNG, www.wowbabel.com -- Akhirnya buaya yang diduga menerkam Mahrom (33) warga Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Bangka Selatan, beberapa waktu lalu berhasil ditangkap warga.

Buaya dengan panjang kurang lebih tiga meter tersebut berhasil ditangkap warga pada Kamis (16/5) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Buaya berhasil ditangkap menggunakan pancing dengan umpan seekor bebek hidup.

Pancing memang sengaja dipasang warga untuk menangkap buaya yang telah memakan satu korban jiwa tersebut. Menurut Abu Bakar, warga Desa Bedengung, warga memasang pancing untuk menangkap sang buaya pada Selasa (14/5) sore setelah korban Mahrom berhasil ditemukan.

Pancing dipasang warga tak jauh dari lokasi korban saat diterkam buaya.

"Pancing pakai umpan bebek yang d iletakkan tak jauh dari lokasi korban pertama diterkam," kata Abu Bakar, Kamis (16/5/2019) malam.

Namun, warga tak mudah mengamankan sang buaya tersebut kendati sudah terjerat pancing. Tak kurang satu jam warga harus bergelut dengan sang buaya berukuran raksasa tersebut.

"Sekitar jam delapan baru berhasil diikat kemudian dibawa ke Desa Bedengung," kata Abu Bakar.

Kini sang buaya diletakkan warga di Bekas Lapangan Bola Desa Bedengung dengan kondisi masih hidup. Kuat dugaan buaya tersebut lah yang memangsa Mahrom warga Desa Bedengung pada Jum'at pekan lalu.

Kabar penangkapan buaya tersebut tak ayal jadi tontonan warga sekitar yang penasaran akan sosok buaya



1   2