Belasan Warga Berminat Adopsi Kayla Putri Ramadani

Dwi H Putra    •    Jumat, 17 Mei 2019 | 22:54 WIB
Lokal
Bayi 'Kayla Putri Ramadani' (dok)
Bayi 'Kayla Putri Ramadani' (dok)

BELINYU, www.wowbabel.com -- Warga yang berminat mengadopsi bayi yang dibuang di Masjid Al Qhobar Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu terus menghubungi Kapolsek Belinyu, AKP Faisal Fatsey, supaya bisa memberikan hak adopsi kepada mereka.

"Telepon saya berdering terus sejak ada informasi ini, ada belasan orang, malah ada yang di luar Belinyu," kata AKP Faisal Fatsey seizin Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto SIK di Belinyu, Jumat (17/5/2019).

"Tapi terkait hak asuh ini nantinya kami serahkan ke pengadilan, sesuai hukum dan ketentuannya," ujarnya.

Dikatakannya terkait hak asuh atau adopsi Kayla Putri Ramadani, pihaknya tidak mempunyai wewenang apapun semua keputusan pengadilan, pihaknya hanya bertugas mengungkap siapa orang tua dari bayi tersebut.

"Jika memang nanti orang tuanya ditemukan, mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum," jelas Faisal.

"Kendati bayi ini sudah diadopsi oleh keluarga lain, jika orang tuanya menuntut untuk diambil itu hak orang tua kandungnya, siapa pun tidak bisa melarang," paparnya.

Ia menambahkan hingga saat ini pengasuhan Kayla Putri Ramadani memang diserahkan kepada Ani warga yang menemukannya pertama kali, namun jika nanti apabila kasus ini sudah terungkap maka semuanya diserahkan ke pengadilan.(dwi/wb)