PNS dan PHL Dilarang Bolos Usai Lebaran

Chairul Aprizal    •    Jumat, 17 Mei 2019 | 10:53 WIB
Lokal
Kabid Informasi Kinerja dan Layanan Kesehatan BKPSDMD Bangka Barat Rita Andriani.(rul/wb)
Kabid Informasi Kinerja dan Layanan Kesehatan BKPSDMD Bangka Barat Rita Andriani.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Kabupaten Bangka Barat memberikan jatah cuti bersama tiga hari kepada seluruh pegawai di Bangka Barat.

Kabid Informasi Kinerja dan Layanan Kesehatan BKPSDMD Bangka Barat Rita Andriani menyebutkan cuti bersama hanya tiga hari yakni tanggal 3, 4, dan 7 saja.

"Kalau kita sesuai keputusan bersama tiga menteri, yakni menteri agama, ketenagakerjaan dan pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi RI, jadi tanggal 5 dan 6 lebaran, cuti bersamanya 3, 4, 7 saja," kata Rita.

Berbeda dengan tahun sebelumnya untuk seluruh pegawai PNS dan PHL Bangka Barat ini mendapat cuti bersama lebih banyak yakni tujuh hari.

"Mungkin masih ada perubahan, kalau imbauan Menpan tahun kemarin tidak diperbolehkan mengajukan cuti tahunan sebelum dan sesudah cuti bersama," ungkap Rita.

Menurut Rita sejauh ini baru satu orang yang mengajukan cuti tahunan menjelang lebaran, jika tahun sebelumnya sekitar 20 orang lebih yang mengajukan libur tahunan itu usai lebaran dan paling banyak yang mengajukan cuti dari pegawai rumah sakit umum dikarenakan banyak pegawainya berasal dari luar daerah.

"Jumlah pegawai kita ini sekarang per Mei 2.932, kalau sekarang lima orang baru tanya- tanya boleh tidaknya," imbuh Rita.

"Karena berdasarkan tahun kemarin jadi takut tidak diperbolehkan, kemarin tiga hari waktu kerja baru bisa ajukan cuti



1   2