Antisipasi Masuknya Narkoba, Lanal Babel Tingkatkan Patroli

Firman    •    Sabtu, 18 Mei 2019 | 01:16 WIB
Lokal
Danlanal Bangka Belitung, Letkol Laut (P) Mohammad Taufik saat diwawancarai wartawan, Jumat (17/5/2019).(fn/wb)
Danlanal Bangka Belitung, Letkol Laut (P) Mohammad Taufik saat diwawancarai wartawan, Jumat (17/5/2019).(fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --Danlanal Bangka Belitung, Letkol Laut (P) Mohammad Taufik menegaskan pihaknya akan meningkatkan patroli di laut untuk mengantisipasi terjadi kejahatan, salah satunya peredaran narkoba.

"Kita tahu kawasan laut Bangka Belitung menjadi jalur alternatif masuknya narkotika, terbukti, tangkapan tujuh kilogram sabu oleh BNNP Babel beberapa waktu lalu masuk dari wilayah laut kita Bangka Belitung (Babel)," ungkap Letkol Laut (P) Mohammad Taufik, Jumat (17/5/2019) sore.

Danlanal juga mengakui jika jalur laut di Babel paling rawan masuk peredaran narkoba dari Selat Bangka. Untuk itu pihaknya tetap mewaspadai serta berkoordinasi dan bersinergi jika ada kejahatan yang akan masuk ke Babel.

"Jika ada informasi di laut yang mencurigai, kita akan langsung turun Kalau tidak ada informasi dan kurang akurat informasinya kita tidak bisa bergerak," kata danlanal.

Namun Danlanal mengakui pihaknya terkendala bahan bakar dalam melakukan patroli rutin. Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Lantamal Jakarta untuk melakukan patroli menggunakan kapal patroli milik Lantamal.

"Di Babel tidak ada bahan bakar HSD (Hight Speed Diesel--red), dan diwajibkan menggunakan bahan bakar B20. Kapal kita belum bisa pakai bahan bakar seperti itu," kata Danlanal.

Danlanal mengaku sudah melakukan permohonan bertingkat agar diizinkan menggunakan B20 dan separatornya. Ada 12 pos di Bangka dan 3 pos di Belitung.

"Kita



1   2