Bocah 8 Tahun Tenggalam di Waterboom Pasir Padi Bay

Endi    •    Minggu, 09 Juni 2019 | 13:11 WIB
Lokal
Waterboom Pasir Padi Bay.(ist)
Waterboom Pasir Padi Bay.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Akhir musim libur lebaran memang menyenangkan mengajak sanak saudara serta keluarga berlibur, entah itu ke pantai, wahana pemandian, dan lokasi liburan lainnya, terlebih jika memiliki anak-anak usia sekolah.

Namun berhati-hati lah dan selalu mengawas anak-anak saat bermain, karena bila lalai bisa-bisa petaka menghampiri. Seperti yang terjadi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, seorang bocah berusia 8 tahun meninggal dunia, setelah tenggelam disebuah kolom renang pada wahana pemandian.

Peristiwa tersebut terjadi, ketika korban bernama Alif sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (8/6/2019) mandi di Waterboom Pasir Padi Bay, namun bukannya mandi khusus kolam anak-anak, korban yang diduga lepas dari pengawasan ini mandi di kolam renang khusus orang dewasa dengan kedalaman 1,5 meter.

Seorang pengunjung yang melihat korban langsung melapor pihak pengelola dan dua orang langsung menyelamatkan korban. Korban kemudian langsung dilarikan ke Puskesmas Air Itam, namun meninggal dalam perjalanan.

Saat kejadian pengunjung sedang ramai sekitar 70 orang di dikolam renang dimana korban ditemukan. Orang tua korban yang diketahui berasal dari Toboali, Kebupaten Bangka Selatan, langsung membawa korban ke rumah duka.

Kapolsek Bukit Intan Pangkalpinang, AKP Adi Putra, membenarkan kejadian tersebut. Ia mngimbau orang tua yang membawa anak-anak wajib menjaga dan mengawasi anaknya secara ketat ,



1   2