Empat Parpol di Babel Ajukan Gugatan ke MK

Firman    •    Rabu, 12 Juni 2019 | 16:02 WIB
Pilkada
Ketua KPU  Bangka Belitung, Davitri.(dok)
Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sebanyak empat Partai Politik di Provinsi Bangka Belitung (Babel) resmi mengajukan gugatan hasil perselisihan penghitungan suara Pemilihan Umum 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Keempat partai politik tersebut, yakni  Partai Demokrat, Gerindra, Bekarya dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung, Davitri,  membenarkan empat parpol tersebut mengajukan gugatan hasil pemilu 2019, ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Untuk Partai Politik DPR RI, seperti Partai Demokrat, Gerindra dan Berkarya yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil pemilu 2019 kemarin," ungkap Davitri, Rabu (12/6/2019) kepada Wowbabel.com di ruang kerjanya.

Sedangkan untuk Kabupaten/Kota lanjut Davitri ada dua partai politik, seperti di Pangkalpinang yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Kabupaten Bangka Selatan, Partai Demokrat.

"Partai-Partai Politik itu, mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait jumlah selisih suara partai mereka yang diklaim tidak sesuai apa yang terjadi dengan hasil," urai Davitri.

Menurut Davitri, pihaknya merasa tidak keberatan dan mempersilakan semua peserta pemilu termasuk partai politik melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

"Jika memang menurut mereka menemukan fakta-fakta atau alat bukti-bukti yang jelas saya kira sah-sah saja, untuk partai politik mengajukan gugatan," imbuh Davitri.

Selain i



1   2      3