Korsleting Listrik, Rumah Suryadi Hangus Terbakar

Chairul Aprizal    •    Rabu, 12 Juni 2019 | 21:07 WIB
Lokal
Petugas dari Polsek Jebus melakukan olah TKP di kediaman Suryadi. (Chairul/wowbabel)
Petugas dari Polsek Jebus melakukan olah TKP di kediaman Suryadi. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Suryadi (40), warga dusun Pala desa Teluk Limau kecamatan Parittiga kabupaten Bangka Barat (Babar), tampak sedih melihat rumahnya sudah rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah. Peristiwa kebakaran menimpa kediamannya sekitar pukul 15.00 Wib, Selasa (11/6/2019).

Menurut keterangan aparat kepolisian sektor Jebus, pukul 14.30 Wib Suryadi beserta keluarga meninggalkan rumah dalam keadaan kompor dimatikan dan colokan TV sudah dicabut. 

Setengah jam kemudian, Evi (37) tetangga Suryadi hendak keluar rumah melewati pintu belakang rumah, melihat api yang sudah membesar membakar rumah korban.

Saksi melihat api berasal dari arah kamar korban dan kemudian saksi meminta bantuan kepada masyarakat setempat untuk memadamkan api. Namun api tidak dapat dipadamkan karena rumah korban terbuat dari papan dan triplek.

"Diperoleh dugaan kebakaran tersebut diakibatkan dari korsleting arus listrik. Sekitar setengah jam, akhirnya api dapat dipadamkan Pukul 15.30 Wib," ungkap Kapolsek Jebus, AKP Muhammad Saleh, SIK.

Diungkapkan Kapolsek tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun korban mengalami kerugian sekitar Rp15juta.

"Mendapatkan informasi tersebut, kami Polsek Jebus dan warga langsung membantu memadamkan api, dan allhamdulilah api bisa dipadamkan pada pukul 15.30 wib dan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa," ujar Kapolsek.

Sejumlah



1   2