Mulkan Bakal Panggil Dokter RSUD Depati Bahrain

Dwi H Putra    •    Rabu, 12 Juni 2019 | 10:48 WIB
Lokal
Bupati Bangka Mulkan SH MH, saat melakukan sidak di RSUD Depati Bahrain Sungailiat, Rabu (12/6/2019).(dwi/wb)
Bupati Bangka Mulkan SH MH, saat melakukan sidak di RSUD Depati Bahrain Sungailiat, Rabu (12/6/2019).(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH bakal memanggil dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrain Sungailiat, pasalnya sejak inspeksi mendadak (Sidak) tahun lalu diharapkan ada penugasan dokter secara bergantian demi melayani masyarakat.

"Kalau seperti ini kalah dengan Puskesmas Sungailiat, dokternya bergantian sistem jam, di RSUD malah masih sistem hari, bagaimana mau layani masyarakat," kata Mulkan usai sidak, Rabu (12/6/2019).

"Dulu sudah kami sampaikan, sistem jam jangan harian, karena pasien itu datang setiap jam. Kami bakal panggil dan buat teguran kepada dokter di RSUD ini," ujarnya.

Diakuinya sejak kedatangan tim sidak ke RSUD, hingga pukul 09.30 wib belum ada satu pun dokter yang datang, padahal sudah banyak pasien yang ingin berobat dan memerlukan penanganan dokter.

"Ini sudah jam 09.30 WIB, tapi belum ada dokter yang datang, warga sudah datang dari pagi, malah ada yang datang jam 08.00 WIB supaya bisa dilayani duluan," sesalnya.

Mulkan mengharapkan adanya kesadaran dari para dokter yang ada di RSUD Depati Bahrain, tugas bukan semata-mata hanya sebatas tugas, tetapi kesadaran dalam bertugas demi pelayanan kepada masyarakat.

"Kami bakal laporkan ini ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN), apalagi mereka ini aparatur sipil negara (ASN)," jelas Mulkan.

"Jika memang tidak ada perubahan setelah diberikan teguran, maka kami akan ajukan untuk disanksi tegas



1   2