Mulkan Bakal Panggil Tiga Dokter Kandungan

Dwi H Putra    •    Rabu, 12 Juni 2019 | 15:13 WIB
Lokal
Bupati Bangka, Mulkan SH MH ketika sidak sempat memberikan peringatan kepada dokter lainnya supaya dapat melayani masyarakat dengan baik.(dwi/wb)
Bupati Bangka, Mulkan SH MH ketika sidak sempat memberikan peringatan kepada dokter lainnya supaya dapat melayani masyarakat dengan baik.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH bakal memanggil tiga dokter specialis kandungan (Obgyn) yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrain Kabupaten Bangka.

Pasalnya, ketiga dokter tidak mengikuti arahan yang sudah disampaikan pada inspeksi mendadak (Sidak) tahun lalu, yakni adanya pergantian dokter sistem jam guna melayani masyarakat.

"Dulu sudah disampaikan aplusannya perjam, jangan harian, supaya bisa melayani masyarakat," kata Mulkan di Sungailiat, Rabu (12/6/2019).

"Apalagi mereka ini kan aparatur sipil negara (ASN)," ujarnya.

Dijelaskannya tiga dokter spesialis kandungan ini diantaranya dr Suwandi SPOg, dr Amar Yasin SPOg dan dr Enny Febinita SPOg yang tercatat sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

Mulkan menegaskan akan serius menanggapi permasalahan tersebut, apabila masih mengulangi kesalahan maka akan membuat laporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Dokter kan garda terdepan untuk melayani masyarakat dalam bidang kesehatan," paparnya.

"Kami akan buat teguran pertama dan jika nanti masih tidak ada perubahan diserahkan ke KASN terkait kebijakannya dan sanksi terberatnya adalah pemberhentian secara tidak hormat," tukas Mulkan.(dwi/wb)