Pencuri Gasak Bel SDN 15 Muntok

Chairul Aprizal    •    Rabu, 12 Juni 2019 | 14:54 WIB
Lokal
Kondisi plafon ruang guru SDN 15 Muntok rusak setelah dibobol pencuri.(rul/wb)
Kondisi plafon ruang guru SDN 15 Muntok rusak setelah dibobol pencuri.(rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 15 Muntok Kabupaten Bangka Barat ‘disantroni’maling. Akibatnya bel sekolah raib diduga digondol pencuri tersebut.

Kejadian ini baru diketahui saat hari pertama masuk sekolah, Senin (10/6/2019) pagi, setelah liburan panjang lebaran.

Kepala SDN 15 Muntok, Menik Indrimisti Asih (54) menyampaikan pencurian diduga dilakukan saat tenggang waktu selama sekolah libur lebaran.

"Malingnya itu masuk lewat jendela, ngambil bel elektronik sekolah, itu kerugian 3 jutaan lah,” ungkap Menik.

Menik menduga pencuri masuk melalui jendela kelas tiga yang kebetulan tidak terkunci. Setelah itu pencuri membobol atap kelas untuk masuk ke ruang guru dan ruang kepala sekolah yang berada di sebelahnya. Pencuri meninggalkan jejak yakni jendela terbuka, meja tersusun ke arah atap yang jebol.

Namun Menik mengakui ini bukan pertama terjadi, sebelumnya juga pernah kejadian hal yang sama dengan cara yang sama. Diduga pelakunya juga sama.

Menik mengetahui sekolahnya dibobol pencuri pada Senin kemarin dan baru dilaporkan ke Polsek Muntok Selasa kemarin Selasa (11/06/2019)  diwakilkan Sukidi.

 Kanit Reskrim Polsek Muntok Bripka Leo Agustian membenarkan kejadian itu dan saat ini pihaknya sedang melakukan proses penyelidikan.

"Karena sekolah itu jebol  plafonnya kan hilang alat amplifier itu. Pengalaman kita di SMK Muhammadiyah kalau itu pernah



1   2