221 Personil Polisi Amankan Sungailiat Triathlon 2019

Dwi H Putra    •    Kamis, 13 Juni 2019 | 18:42 WIB
Lokal
Kasat Pol PP Kabupaten Bangka, Daylan Amrie.(dwi/wb)
Kasat Pol PP Kabupaten Bangka, Daylan Amrie.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Polres Bangka menugaskan sebanyak 221 personil serta back up dari Polda Babel, TNI, Brimob dan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka untuk mengamankan event Sungailiat Triathlon 2019.

"Semua personil pengamanan akan dilengkapi dengan name tag sebab lintasan ini harus safety, apalagi peserta bersepeda dengan kecepatan tinggi, sehingga lintasan harus steril dari kendaraan lainnya," ungkap Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto SIK diwakili Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey di Tanjung Pesona Beach Resort and Spa, Kamis (13/6/2019).

Dijelaskan Kabag Ops, dalam event tahunan ini Polda Babel tetap melakukan back up termasuk memback up penuh pengamanan kedatangan dan aktifitas atlet-atlet yang berasal dari luar negeri.

Seperti pengawalan dari bandara menuju ke lokasi dan keamanan di lokasi kegiatan termasuk pengamanan di laut yang dikoordinasikan dengan Satpolair Polres Bangka dan Ditpolair Polda Babel.

Sementara, Kasat Pol PP Kabupaten Bangka, Daylan Amrie, mengatakan event Sungailiat Triathlon 2019 ini pihaknya menugaskan sebanyak 100 orang, difokuskan ada 40 orang untuk bertugas di lokasi kegiatan.

"Kami dalam event tahun ini tidak dilibatkan dalam pengamanan di lintasan, tapi difokuskan di lokasi saja," kata Daylan Amrie.

"Sebanyak 40 orang siap ditugaskan disini, standby menjaga sepeda dan perlengkapan lainnya di lokasi ini," ujarnya.

Ditambahkan Daylan Amrie,



1   2