Gedung Dinkes Pangkalpinang Ambruk, Pelayanan Publik Terganggu

Endi    •    Kamis, 13 Juni 2019 | 14:30 WIB
Lokal
Ruang rapat pada lantai dua gedung Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, hancur berantakan setelag atap ruangan ambuk secara tiba-tiba, Rabu (12/6/2019) pagi kemarin.(dag/wb)
Ruang rapat pada lantai dua gedung Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, hancur berantakan setelag atap ruangan ambuk secara tiba-tiba, Rabu (12/6/2019) pagi kemarin.(dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Ruang rapat pada lantai dua gedung Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, hancur berantakan setelah atap ruangan ambuk secara tiba-tiba, Rabu (12/6/2019) pagi kemarin.

Bangunan yang baru digunakan kurang dari empat tahun pasca rehap pada 2015 lalu dengan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar itu, roboh lantaran diduga rangka atap baja ringan tak kuat menahan beban diatasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sejumlah peralatan kantor hancur tertiba puing bangunan.

Pantauan wowbabel Kamis (13/6) siang, para pegawai terlihat masih mengamankan sejumlah dokumen penting dan peralatan kantor lainya yang masih bisa digunakan.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Suriyanto, menyebutkan peristiwa tersebut terjadi ketika para pegawai sedang tidak berkantor.

"Kejadiannya ini sekitar pukul 07.15 WIB pada saat kami dihalaman sedang menunggu apel pagi," kata Suriyanto, siang tadi.

Akibat peristiwa ini, seluruh ruangan dilantai dua pada gedung ini tidak bisa di fungsikan, karena dikhawatirkan akan terjadi roboh susulan. Aktivitas pelayanan di kantor terpaksa dialihkan ke lantai satu bangunan.

Kendati Suriyanto mengaku pelayanan publik tidak terganggu, namun terlihat jelas penumpukan peralatan dari lantai dua yang ditumpuk di lantai dasar, menganggu pelayanan hingga kini nyaris lumpuh akibat peristiwa ini.

"Pelayanan tetap kita lakukan sesuai



1   2