Molen Berang Lihat TI di Sungai Pangkalarang

Dede    •    Kamis, 13 Juni 2019 | 17:50 WIB
Lokal
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen saat melakukan penertiban TI di Sungai Pangkalarang.(hen/wb)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen saat melakukan penertiban TI di Sungai Pangkalarang.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen berang setelah melihat aktivitas penambangan timah ilegal di kawasan Sungai Pangkalarang. Apalagi saat dirinya tiba di lokasi penambangan, tak satupun pekerja yang menghiraukan kedatangan rombongannya.

Para penambang tersebut tetap melakukan aktivitas tanpa mematikan mesin. Padahal, saat itu walikota tiba didampingi oleh kepolisian dan juga Satpol-PP Kota Pangkalpinang.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Molen mengatakan pekerja tersebut bukan dari warga sekitar, melainkan dari luar. Namun, ia menegaskan di Kota Pangkalpinang tidak boleh adanya penambangan.

"Di Pangkalpinang tidak boleh ada penambangan, tidak boleh. Kita akan tertibkan sesuai dengan perda. Aturan telah kita tegakkan bahwa di Pangkalpinang tidak boleh ada pertambangan, apapun konsekuensinya itu harus kita penuhi, karena ini adalah aturan," tegas Molen, Kamis (13/6/2019).

"Ini kita angkut dua (mesin TI--red), karena gak bisa menyeberang ke sana. Namun kedepan kita akan bekerjasama dengan anggota Polair untuk melakukan penarikan ponton agar diamankan," kata Molen.

Sementara untuk langkah selanjutnya, Molen mengatakan, pihaknya akan bersinergi terhadap TNI-POLRI dalam penindakan penambangan ilegal tersebut.

"Namun, saya usahakan kedepan tidak akan bocor. Kalau ada staf-staf saya yang bermain di Pol PP atau gimana, ini akan saya beri sanksi yang tegas. Kalau PNS saya



1   2