Nasdem Siapkan Dokumen Layani Gugatan Eko Wijaya

Firman    •    Kamis, 13 Juni 2019 | 16:30 WIB
Pilkada
Robert Aritonang Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bangka Belitung. (ist)
Robert Aritonang Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bangka Belitung. (ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - DPW Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menegaskan, menjadi hak Eko Wijaya untuk melakukan gugatan hasil Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Nasdem hanya sebagai pihak terkait, sudah menyiapkan dokumen untuk menghadapi gugatan hasil perhitungan suara Pemilu Legislatif 2019 untuk pemilihan Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Bangka Belitung.

“Itu hak dia. Nasdem hanya pihak terkait yang digugat KPU. Nasdem akan menyiapkan tim menghadapi tuduhan selisih mencapai 27.000 suara,” kata Robert Aritonang Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bangka Belitung, Kamis (13/6/2019).

Dalam berkas permohonan yang diajukan Eko Wijaya, Calon Anggota DPR RI daerah Pemilihan Bangka Belitung asal Partai Demokrat yang menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas putusan hasil perhitungan suara Pemilu Legislatif 2019, melalui Tim Advokasi Hukum DPP Partai Demokrat disebutkan  terdapat penggelembungan suara untuk partai Nasdem sebesar 27.000 suara. 

“Memang ada gugatan, yang digugat KPU. Jika ada bukti silahkan. Nasdem hanya terkait. Kita mempersiapkan dokumen menghadapi gugatan. Kita ada satu tim Badan Advokasi Hukum dilakukan oleh pusat,” tukas Robert.  

Dalam sidang nanti, kata Robert, badan advokasi hukum Nasdem yang berkoordinasi dengan KPU.

“Jadi sudah kita siapkan. Itu hak dia, Nasdem terkait, yang digugat KPU,” lanjutn



1   2      3      4