Sidak Kelurahan, Mulkan Temukan Banyak Pegawai Tidak Masuk

Dwi H Putra    •    Kamis, 13 Juni 2019 | 09:47 WIB
Lokal
Bupati Bangka didampingi sejumlah pejabat melakukan sidak ke sejumlah kelurahan di Kecamatan Sungailiat.(dwi/wb)
Bupati Bangka didampingi sejumlah pejabat melakukan sidak ke sejumlah kelurahan di Kecamatan Sungailiat.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Hari ke empat pasca libur Idul Fitri 1440 H, Bupati Bangka, Mulkan SH MH masih melakukan inspeksi mendadak (Sidak), kali ini sidak dituju ke sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Sungailiat.

Mulkan menyesalkan masih banyak pegawai yang tidak disiplin, pasalnya hingga pukul 08.00 WIB masih ditemukan pegawai kelurahan yang belum hadir.

"Di Kelurahan Parit Padang, sudah pukul 08.00 WIB banyak yang belum hadir, jadwal kerja pukul 07.00 WIB sudah mulai tapi ini belum pada datang," kata Mulkan di Sungailiat, Kamis (13/6/2019).

Dijelaskannya kedisiplinan merupakan salah satu hal yang harus diutamakan oleh pegawai, sebab hal ini berkaitan dengan keperluan masyarakat dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Dari sejumlah kelurahan yang paling banyak tidak hadir di Kelurahan Parit Padang dan Sri Menanti," jelas Mulkan.

"Kami serahkan ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) untuk dipanggil dan diperiksa Penyidik Pengawai Negeri Sipil (PPNS)," ujarnya.

Bupati Bangka yang didampingi Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka dan rombongan selain sidak ke Kelurahan Parit Padang, Kelurahan Sri Menanti kemudian melanjutkan sidak ke Kelurahan Jelitik, Kelurahan Surya Timur dan Kelurahan Bukit Betung.(dwi/wb)